Fitur employee self service (ESS) adalah ciri khas sebagian besar aplikasi absensi karyawan online berbasis cloud. Fitur yang dirancang teruntuk karyawan, yang memungkinkan mereka ter-engage dengan software yang meningkat pengalaman bekerja mereka. 


Banyak fitur ESS yang dirancang demi meningkatkan mobilitas, kesederhanaan proses, dan kemudahan baru. Akan tetapi, solusi bisnis apa yang sebenarnya mereka ciptakan? Solusinya seringkali merujuk pada dua hal yang menjadi perhatian karyawan dan manajer: Penjadwalan dan estimasi kerja/ prakiraan. 

Jadwal dan Prakiraan untuk Manajer dan Karyawan

Tidak peduli di industri apa Anda berada, atau bagaimana Anda menggambarkan lingkungan kerja Anda, ada kemungkinan besar bahwa karyawan menghargai kenyamanan sebanyak mungkin ketika mereka harus memeriksa jadwal, menyingkronkan jadwal kerja dan pribadi, dan bahkan bertukar shift kerja. 


Demikian pula, manajer ingin sebisa mungkin menetapkan jadwal yang teratur. Terutama di era ibu kota, yang mendorong para manajer untuk mempraktikkan penjadwalan yang adil bagi seluruh karyawan bawahannya. 


Manajer tak ingin terjebak dalam situasi yang memaksa manajer untuk membatalkan shify ada menit-menit terakhir, memperlambat pendjadwalan, atau menyebabkan karyawan terlambat akibat digantinya jadwal orang lain.


Sejatinya, di situlah letak fitur asli yang mendukung penjadwalan dan prakiraan dapat membantu cara kerja perusahaan  membuat perbedaan besar. 


Banyak pekerja suka di engage dengan aspek penjadwalan tertentu, dimulai dengan keterlibatan mereka dengan jadwal yang mereka ajukan sendiri. Semakin kesini, pekerja semakin mandiri dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu tanpa harus mengikuti jam 9 to 5. 


Pekerja mengeksplorasi hubungan antara fleksibilitas, stabilitas, dan prediktibilitas penjadwalan di tempat kerja. 

Gunakan Penjadwalan dan Prakiraan Berbasis Cloud

Saat ini, pemberi kerja mencarti cara untuk memenuhi perubahan kebutuhan dan permintaan karyawan -terutama dengan adanya lima generasi pekerja dalam angkatan kerja modern. 


Menemukan aplikasi baru yang meningkatkan fleksibiltas, aksesbilitas, dan engagement adalah salah satu cara perusahaan mencapai tujuan tersebut. Namun, percaya atau tidak, beberapa perusahaan masih mengandalkan jadwal excel sebagai bagian dari metode perhitungan kehadiran karyawan. 


Terlebih lagi, beberapa perusahaan tertentu yang mengadopsi aplikasi absnsi melewatkan fitur berbasis cloud yang memberi karyawan akses ke jadwal mereka dari mana saja, menyingkronkan jadwal kerja dan pribadi, dan membantu manajer memperkirakan jadwal setiap karyawan dengan mudah. 


Ketika penjadwalan terjadi melalui aplikasi absensi online seperti Talenta, perusahaan dapat:

  • Membantu menciptakan fleksibiltas baru untuk karyawan dan manajer

  • Memberi manajer cara baru untuk memantau dan menyesuaikan jadwal sesuai dengan alur kerja

  • Mendorong tingkat akuntabilitas dan keterlibatan baru di antara anggota staf. 


Sebagai perusahaan yang merangkul pendekatan baru dalam mengelola kehadiran, banuak yang beralih ke Talenta, sebagian karena fitur bagi karyawan yang menciptakan banyak solusi, termasuk:

  • Aksesbilitas lebih besar dan kemudahan penggunaan. Dengan aplikasi Talenta, karyawan dan manajer dapat absensi memulai kerja dan sesudah kerja dengan berbagai cara, dari laptop maupun smartphone, dari kantor maupun dari rumah. 

  • Tampilan sederhana Talenta sangat ideal dalam lingkungan industri mana pun, yang mendorong karyawan untuk menggunakan smartphone mereka sendiri.

  • Dengan Talenta, karyawan dapat mengakses jadwal, mengganti jadwal, yang bahkan tidak perlu secara fisik berada di kantor untuk melakukan beberapa hal tersebut. 

  • Demikian pula, karyawan dapat melihat jadwal libur perusahaan hingga nasional berkat kesederhanaan aplikasi mobile Talenta. 


Sementara itu, banyak fitur dan kapabilitas yang sama yang mendorong engagement karyawan juga bermanfaat bagi manajer:

  • Manajer dapat membuat templat penjadwalan yang akan diikuti karyawan.

  • Manajer dapat membuat dan membagikan kebijakan yang terkait dengan pergantian shift, memberikan feedback tentang jadwal yang diajukan karyawan, menjadwalkan waktu fleksibel, dan banyak lagi.

  • Talenta bantu atasi masalah terkait ketidakhadiran karyawan, keterlambatan melebihi batas toleransi, atau masalah yang terkait dengan curi waktu kerja. 

  • Manajer dapat menyiapkan dan melaunching mekanisme yang memungkinkan karyawan menyesuaikan jadwal mereka sendiri. Hal ini dapat menghindari situasi ketika kelompok atau shift tertentu kekurangan staf, padahal sedang jam sibuk.


Terakhir, manaher dapat mengambil dan membagian laporan utama yang membantu para pemimpin perusahaan mengukur produktivitas dan ROI, dan mendapat gambaran yang lebih baik lagi tentang bagaimana karyawan memanfaatkan waktu kerja mereka. 


Metrik yang dihasilkan Talenta dapat menginformasikan Anda dalam memperkirakan jadwal untuk beberappa minggu dan bulan mendatangg, memperbarui dan mengelola anggaran. melatih, dan bahkan menjalankan fitur perekrutan. 


Dengan sejumlah fitur unggul yang dirancang untuk memberikan karyawan dan manajer pengalaman baru dari mudahnya penjadwalan dan kontrol, Talenta tetap berkomitmen untuk terus berkembang bersama perusahaan Anda hari ini ataupun esok. 


Apakah aplikasi absensi Anda dibuat untuk membantu setiap karyawan nyaman? Cari tahu bagaimana Talenta memberi karyawan dan manajer cara baru untuk melacak, memperhitungkan, dan mendapatkan hasil maksimal dari waktu mereka. Hubungi Talenta sekarang juga. 

BACA JUGA  7 Kebaikan yang Didapatkan Jika Menikah Setelah Usia 25 tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here